-->

IKLAN

IKLAN

Satukan Suara Atasi Kenakalan Remaja, SMAN Surulangun Undang Orang Tua Siswa

mediasinarmuratara
17 Juni 2023, 18:05 WIB Last Updated 2023-06-17T11:10:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kepala SMAN Surulangun M Ali Gunawan menyampaikan arahan dan sambutan pada rapat koordinasi yang mengundang orang tua siswa

 


MURATARA MSM.COM – Kenakalan remaja, termasuk pelajar. Kini rentan terjadi pada siswa. Entah pengaruh dari mana, kenakalan remaja tak jarang berujung perkelahian yang berakibat fatal.

 

Melihat hal itu, SMAN Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara tak tinggal diam. Pada Sabtu (17/6/2023) SMAN Surulangun menggelar rapat koordinasi dengan mengundang orang tua siswa.


BACA  JUGA : 

 

Rakor yang berlangsung di aula SMAN Surulangun, tidak hanya dihadiri orang tua/wali siswa, tetapi juga dihadiri Komite sekolah, dan tamu undangan lainnya.

 

Kepala SMAN Surulangun M Ali Gunawan mengatakan, kenakalan remaja ini perlu diatasi secara bersama – sama. Tidak hanya pihak sekolah saja, melainkan orang tua harus ikut terlibat.


Wali siswa SMAN Surulangun yang menghadiri rapat koordinasi di aula SMAN Surulangun Kecamatan Rawas Ulu


 

“Kita akan satukan suara, untuk mengatasi kenakalan siswa, yang saat ini rentan terjadi perkelahian. Bahkan, bukan tidak mungkin akan memicu keributan antar desa” kata M Ali Gunawan.

 

Jika itu sampai terjadi, sambungnya, tidak hanya akan berimbas pada nama baik sekolah. Namun juga buruk bagi Kabupaten Muratara, dan juga provinsi Sumsel secara umum.


BACA  JUGA : 

 

Dia menegaskan, untuk memberikan efek jera, jika ada siswa SMAN Surulangun yang kedapatan berkelahi, pihak sekolah tidak segan – segan memberikan sanksi tegas tanpa terkecuali.

 

“Bila terjadi perkelahian, baik pelaku maupun provokatornya, akan dkenakan saksi dikeluarkan dari SMAN Surulangun. Ini sudah disepakati dengan wali siswa” tegasnya.

 

Ijazah Sudah Bisa Diambil

 

Sementara itu, untuk siswa kelas duabelas tahun ajaran 2022/2023, kata Dia, sudah bisa mengambil ijazah. Untuk pengambilan ijazah, bisa datang langsung ke sekolah.

 

“Harapan kami, mudah – mudahan keputusan bersama ini dapat memberi pelajaran yang baik, dan percepatan pengambilan ijazah” ujarnya.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA