-->

IKLAN

IKLAN

Bupati Muratara Buka Kegiatan BBGRM dan HKG PKK ke-52

mediasinarmuratara
20 Juni 2024, 18:52 WIB Last Updated 2024-06-20T11:58:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni didampingi Plt. Kepala DPMD Suhardiman saat membuka kegiatan BBGRM dan HKG PKK ke-52


 

 

MURATARA MSM.COM Bupati Muratara H Devi Suhartoni, membuka kegiatan BBGRM dan HKG PKK ke-52, di Desa Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo, Kamis (20/6/2024).

 

Pembukaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat atau BBGRM dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK ke-52 ini, berlangsung sukses dan meriah.

 

Plt. Kepala Dinas Peberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Muratara Suhardiman mengatakan, tujuan kegiatan BBGRM untuk menumbuhkan nilai – nilai gotong royong, yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan sambutan pada kegiatan BBGRM dan HKG PKK ke-52 di Desa Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo


 

“Ini sebagai bagian dari system nilai budaya bangsa, yang perlu dilestarikan secara berdaya guna dan berhasil guna, untuk memperkuat integrasi social, serta memperkokoh gotong royong di wilayah Kabupaten Muratara dalam koridor NKRI” jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengatakan, pelaksanaan BBGRM merupakan upaya untuk menggelorakan semangat dan peran aktif masyarakat, dalam gotong royong yang berlandaskan keswadayaan sebagai system nilai social budaya yang telah menjadi identitas masyarakat Kabupaten Muratara.

 

Gotong royong, sambung Bupati, merupakan kegiatan Kerjasama dalam berbagai pengetahuan, yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam pembangunan.


Kepala DPMD Kabupaten Muratara Suhardiman pada pembukaan kegiatan BBGRM dan HKG PKK ke-52


 

Bupati meminta, kearifan nilai – nilai social budaya dalam aspek kegotong royong dan keswadayaan untuk terus dijaga, dipelihara dan dikembangkan, agar masyarakat bersinergi, berpartisipasi dan berkeberdayaan menuru daerah yang mandiri dan sejahtera.

 

“Gotong royong harus kita maknai, bukan hanya slogan, atau bahkan sebatas kata – kata. Gotong royong harus diaktualisasikan, dilaksanakan dalam kesehari – hari, dan dalam bekerja. Gotong royong harus diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata” kata Bupati.

 

Momentum Mempererat Kebersamaan

 

Disaat yang bersamaan, kata Bupati, juga diperingati HKG PKK ke-52, dengan tujuan mengingatkan pentingnya peran keluarga terutama ibu dan peran perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahterah.


BACA JUGA : 

 

Bupati mengharapkan, peringatan BBGRM dan HKG PKK ke-52 dijadikan sebagai momentum untuk memperat kebersamaan warga, melalui peran nyata dalam berbagai aktivitas, untuk menjadikan masyarakat Muratara sejahtera, menuju Muratara Berhidayah.

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Muratara, Kepala OPD, Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah, Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA