-->

IKLAN

IKLAN

Ketua Pokja 1 Dan Tim Pembinaam PKK Muratara Kunjungi Desa Lubuk Kemang

mediasinarmuratara
16 Juni 2024, 22:54 WIB Last Updated 2024-06-16T15:56:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Ketua Pokja 1 dan tim Pembinaan PKK Kabupaten Muratara melihat produk ibu - ibu PKK Desa Lubuk Kemang saat mengunjungi Desa Lubuk Kemang


 

PALEMBANG MSM.COM Ketua Kelompok Kerja (Pokja) 1 Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Muratara, Dewi mengunjungi PKK Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Jumat (14/6/2024).

 

Kedatangan ketua Pokja 1 bersama tim pembinaan Aku Hatinya PKK ke Desa Lubuk Kemang  ini, merupakan kunjungan kelima kalinya. Sebelum ke Desa Lubuk Kemang, sudah mengunjungi empat desa.

 

Di Desa Lubuk Kemang, selain memantau PKK Desa, mereka juga memberikan masukan, sekaligus menyerahkan bibit tanaman kelor kepada PKK Desa Lubuk Kemang.

 

Ketua Pokja 1 Dewi mengatakan, pentingnya keberadaan Dasawisma. Karena Dasawisma mempunyai peran penting dalam melaksanakan kegiatan dan program PKK ditingkat masyarakat.

 

“Dasawisma bertanggungjawab dalam mengorganisir dan mengelola program – program PKK, serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat” jelasnya.

 

Dikesempatan yang sama, Diapun memuji produk yang dihasilkan PKK Desa Lubuk Kemang. Dia mengharapkan, produk yang sudah dihasilkan itu, terus ditingkatkan. Pengembangan inovasi menjadi kunci dalam pengembangan sebuah produk.

 

“Misalnya ikan Lele dijadikan Abon. Bisa dikembangkan sekalian dengan tulang ikan Lele bisa dibuat kerupuk ikan. Kemudian, daun Pandan bisa dikembangkan menjadi anyaman tempat Tisue” ujarnya.

 

Produk – produk yang sudah ada, sambungnya, harus dikembangkan lagi, dengan inovasi – inovasi baru. “Harus terus semangat dan lebih baik lagi, apalagi Camat dan Kades sangat mendukung” imbuhnya.

  

Sementara, Kepala Desa Lubuk Kemang Suharto memastikan, selalu mendukung tujuan dan program  - program PKK Desa Lubuk Kemang, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

 

Hal senada dikatakan Camat Rawas Ulu M Yusnadi. Dia menegaskan, akan terus mensuport kegiatan dan berbagai program PKK di Kecamatan Rawas Ulu.

 

Jurnalis : M. Feriansyah

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA