-->

IKLAN

IKLAN

Pengamanan Pilkada 2024, Polres Muratara Gelar Latihan Pengendalian Massa

mediasinarmuratara
04 Juni 2024, 18:56 WIB Last Updated 2024-06-04T11:56:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024 di lapangan apel Mapolres Muratara, Selasa (4/6/2024) 


 

 

MURATARA MSM.COM Polres Muratara menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di lapangan apel Mapolres Muratara, Selasa (4/6/2024).

 

Latihan Dalmas ini digelar, dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Muratara.

 

Latihan yang dilaksanakan selama empat jam ini, dipimpin Kabag Ops Polres Muratara Kompol Dedi Rahmad Hidayat, SH. Dihadiri Kasat Samapta, KBO Sat Samapta, KBO Sat Binmas Polres Muratara.

 

Instruktur latihan ini berasal dari Dalmas dari Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Sumsel.

 

Dengan skenario diumpamakan massa dari dua desa,  mendesak agar KPU Muratara melakukan pemilihan ulang. Lantaran banyaknya kecurangan yang dilakukan oleh tim sukses cabub/cawabub.


BACA JUGA : 

 

Massa juga meminta ketua KPU Muratara agar hadir dan membuat pernyataan tertulis tidak menerima hasil Pilkada.

 

Massa sekitar 100 orang mendatangi kantor KPU, setelah dilakukan tindakan pencegahan dan himbauan dari tim negosiator Polres Muratara,  terdiri dari Kasat Binmas dan anggota serta Polwan Polres Muratara.

 

Namun massa tetap tidak terbendung dan bertambah ramai, sehingga dilakukan lintas ganti dari Dalmas awal ke Dalmas lanjut.


BACA JUGA : 

 

Karena karena dinyatakan oleh Kapolres Muratara situasi dalam keadaan kuning, dan Kabag Ops memerintahkan Kasat Samapta agar dilakukan lintas ganti ke dalmas lanjut dengan menggunakan tameng dalmas, tongkat dalmad dan pelindung body.

 

Setelah itu massa melakukan pelemparan ke arah pasukan Dalmas, atas perintah Kapolres Muratara dan disampaikan melalui Kabag Ops untuk Dalmas lanjut mendesak maju kedepan agar massa dapat dibubarkan, dipecah supaya situasi bisa dikendalikan oleh peleton Dalmas lanjut.

 

Setelah dilakukan pendesakan untuk membubarkan massa, pleton Dalmas lanjut berhasil memecah massa dan berhasil membubarkan massa, sehingga situasi yang tadinya kuning sudah menjadi hijau kembali.

 

Kapolres Muratara memerintahkan seluruh anggota utk konsolidasi dan kembali ke Mapolres Muratara, lantaran situasi sudah dinyatakan kondusif.

 

 Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA