-->

IKLAN

IKLAN

Dukung Pemerintah Dalam Hal Teknologi Untuk Transaksi Keuangan, Bank SumselBabel Sosialisasi ETPD

mediasinarmuratara
28 Juli 2024, 10:17 WIB Last Updated 2024-07-28T03:17:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bank SumselBabel cabang Muara Rupit menggelar sosialisasi Elektronik Transaksi Keuangan Pemeirntah Daerah (ETPD)


 

 

MURATARA MSM.COM – Bank SumselBabel cabang Muara Rupit, menggelar sosialisasi Elektronik Transaksi  Pemerintah Daerah (ETPD), di aula RM Sederhana, pada Kamis (25/7/2024).

 

Sosialisasi EPTD ini digelar Bank SumselBabel, untuk mendukung program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam hal teknologi elektronik untuk transaksi keuangan pemerintah.

 

“Jadi, sosialisasi pembayaran non tunai Bank SumselBabel ini, untuk mendukung elektronik transaksi pemerintah Kabupaten Muratara” kata Kepala Bank SumselBabel Budi Setiawan.

 

Sementara itu, Asisten III Kabupaten Muratara Duman Fachsyal mengharapkan, seluruh transaksi elektronik, khususnya dilingungan pemerintah daerah bisa terwujud, dan tak lagi melakukan pembayaran secara cash.

 

“Kami juga berharap, system ini akan lebih baik, dan Kita berkolaborasi kedepannya” kata Duman Fachsyal.

 

Ditempat yang sama, Asisten Vice Presiden Bank SumselBabel, Dhanis Faizal menyebut, program digitalisasi khususnya elektronifikasi ini, mempermudah masyarakat. Sebut saja misalnya dalam pembayaran pajak.


Bank SumselBabel cabang Muara Rupit menggelar sosialisasi Elektronik Transaksi Keuangan Pemeirntah Daerah (ETPD)


 

Sedangkan, untuk pengembangan program elektronifikasi ke desa ini, tergantung dengan keseiapan pemerintah desanya masing – masing. Karena, pemerintah sendiri sudah menyiapkan aplikasi SIKEDES.

 

“Aplikasi SIKEDES itu saya rasa, desa – desa sudah menggunakan. Tapi, SIKEDES itu akan dionlinekan penggunaannya dengan SIKEDES DIK, dengan CMS yang ada di bank” kata Dia.

 

Apabila desa – desa sudah terintegrasi dengan CMS yang ada di Bank, kata Dhanis Faizal, nanti mereka melaksanakan transaksi Dana Desa, akan langsung terintegrasi dengan aplikasi SIKEDES.

 

“Tentunya, nanti bisa di pantau oleh Kepala Dinas PMD bahkan Kemendagri,berapa serapan dana Desanya” ucapnya.

 

Dhanis Faizal menambahkan, untuk bersaing dalam perkembangan kita pastinya masif. Karena sekarang era digitalisasi. Di era digitalisasi ini Bank Sumsel Babel terus juga mengembangkan kanal-kanal pembayaran digital yang ada.

 

“Contohnya dengan  QRIS. QRIS kita juga sekarang ada QRIS Statis, QRIS dinamis kemudian Mep cant nya juga suda kita buat fortal khusus untuk QRIS untuk pemantau. Sekarang tingal lagi bagaimana masyarakat bisa memampaatkannya,tinggal edukasi sekarang” jelasnya.

 

"Untuk saat ini,untuk pengembangngan ke masyarakat secara umum. Kita mengunakan media sosial. Di tempat-tempat umum nanti kita akan membuat bender,spanduk dan di acara-acara tertentu yang sipat nya mengumpul kan orang,acara pemda atau acara di kecamatan nanti kita akan selingi untuk hadir," imbuhnya.

 

Hadir saat kegiatan Asisten III Setda Muratara, Duman Fachsyal,SE,M.M, BPKAD, perwakilan DLHP, Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Disperindagkop, Direktur RSUD, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Bank Sumsel Babel cabang Muara Rupit, Sekretaris Bappeda Muratara Taufik hidayat, Pimpinan Bagian Dana Danis Faisal.

 

Jurnalis : M. Feriansyah – A.Majid

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA