-->

IKLAN

IKLAN

Pasangan Syarif – Gusti, Siap Calonkan Diri Pada Pilkada Muratara 2024

mediasinarmuratara
20 Juli 2024, 17:57 WIB Last Updated 2024-07-20T10:57:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pasangan Drs. HM Syarif Hidayat - Hj. Gusti Rohmani, S.Sos, M.Si bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati Muratara


 

 

MURATARA MSM.COM – Drs. HM Syarif Hidayat, MM, dipastikan akan kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati – Wakil Bupati Muratara tahun 2024.

 

Dia yang menjabat Bupati Muratara periode 2016 – 2021, kali ini menggandeng Hj Gusti Rohmani, S.Sos, M.Si sebagai bakal calon wakil Bupati.

 

Keduanya pun menyatakan, siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muratara.

 

Pasangan Syarif – Gusti sendiri, diusung oleh dua Partai Politik, yaitu partai Golkar dan partai Demokrat.

 

Dari dua partai pengusung itu, total ada 5 kursi. Masing – masing partai Golkar 2 kursi, sedangkan partai Demokrat 3 kursi.


BACA JUGA : 

 

Dengan modal awal 5 kursi ini, sudah cukup dan memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada Pilkada 2024.

 

Kepada awak media, Syarif menyatakan kesiapannya untuk mendaftar ke KPU Muratara.

 

“Kita siap mendaftar ke KPU” kata Syarif. Meski memiliki dukungan 5 kursi, pasangan Syarif – Gusti masih membuka diri.

 

Mengingat, saat ini dua partai di DPRD Muratara, belum terdengar arah dukungannya. Dua partai itu adalah PAN dengan 3 kursi dan PKB dengan 2 kursi.

 

Syarif Hidayat Kenalkan Muratara ke Kancah Nasional

 

Drs HM Syarif Hidayat MM, merupakan Bupati Muratara definitif yang pertama untuk periode 2016-2021. Awal menjabat 17 Februari 2016. Satu periode menjabat Bupati Muratara, Syarif Hidayat membuat Muratara dikenal kancah nasional, dengan berbagai prestasi yang diraih.

 

Pada tahun 2017, di usianya yang ke-4 tahun, Kabupaten Muratara dinilai sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) kinerja terbaik di Indonesia bagian barat. Bupati Muratara Syarif Hidayat pun menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Otonomi Daerah DR Sumarsono.

 

Penghargaan itu atas capaian peningkatan di bidang kebutuhan dasar. Seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Penilaian Kemendagri saat itu, contoh di bidang kesehatan. Sudah adanya RSUD Rupit meski masih kelas D, tapi sudah memiliki beberapa orang dokter spesialis.


BACA JUGA : 

 

Masih di Tahun 2017, Bupati Muratara Drs HM Syarif Hidayat MM, juga mendapat pengharaan Character Building Development dari KG Award. Dimana Syarif Hidayat dianggap sukses membuat kebijakan dalam pembangunan karakter di Kabupaten Mutarara.

 

Prestasi tak kalah membanggakan, di tahun 2018. Kabupaten yang berslogan Beselang Serundingan, meraih pengharaan sebagai DOB berkinerja terbaik ke-2, dari 14 DOB se-Indonesia

 

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, juga memberikan penghargaan kepada Bupati Muratara Drs HM Syarif Hidayat MM pada tahun 2018. Bertepatan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73, pada acara yang berlangsung 2 November 2018.


Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA