-->

IKLAN

IKLAN

Program Pemkab Muratara, 36 Marbot Masjid Di Rawas Ulu dan Ulu Rawas Terima Insentif Triwulan Pertama

mediasinarmuratara
03 Juli 2024, 19:28 WIB Last Updated 2024-07-03T13:22:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kabag Kesra Irwan Sugisastro didampingi Camat Rawas Ulu M. Yusnadi menyerahkan insentif kepada marbot masjid


 

 

MURATARA MSM.COMSebanyak 36 orang marbot masjid, di Kecamatan Rawas Ulu dan Ulu Rawas, menerima insentif dari Pemkab Muratara.

 

Insentif sebesar Rp. 900 ribu untuk triwulan pertama itu, diserahkan Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Kabag Kesra Setda Muratara Irwan Sugisastro, di kantor Camat Rawas Ulu, Selasa (2/7/2024).

 

Rincian penerima insentif, dari kecamatan Rawas Ulu 24 orang  marbot dan dari Kecamatan Ulu Rawas 12 orang marbot.

 

Insentif itu sendiri, merupakan program Pemkab Muratara, dibawah kepemimpinan Bupati H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah.


BACA JUGA : 

 

“Insentif ini diberikan kepada setiap marbot di Kabupaten Muratara” terang Kabag Kesra Irwan Sugisastro. Dia mengakui, pemberian insentif di triwulan pertama ini terjadi keterlambatan.

 

Namun, Dia memastikan untuk isentif triwuan kedua, pemberian insentif akan diberikan tepat waktu. Lantaran, saat ini anggaran untuk isentif tersebut sudah disiapkan.

 

Lebih jauh Irwan Sugisastro mengatakan, jumlah masjid di Kabupaten Muratara sebanyak 182 masjid, jumlah itu belum termasuk Mushollah. Mengingat keterbatasan anggaran, saat ini Pemkab Muratara baru bisa memberikan insentif kepada 150 marbot.

 

Pengurus Masjid Akan Diberikan Pelatihan

 

Selain memberikan isentif kepada marbot masjid, kedepan Pemkab Muratara akan memberikan pelatihan kepada pengurus masjid.

 

Pemkab Muratara juga akan melaksanakan program ramah anak – anak. Kedua program itu, tujuannya untuk memakmurkan masjid.


Kabag Kesra Irwan Sugisastro didampingi Camat Rawas Ulu M. Yusnadi saat penyerahan insentif kepada marbot masjid


 

Sementara itu, Camat Rawas Ulu M. Yusnadi mengatakan, insentif marbot masjid adalah program Pemkab Muratara, pihak kecamatan hanya menyiapkan tempat.

 

“Siapa saja penerima insentif marbot ini, bukan kecamatan yang  menentukan. Namun, ini adalah laporan dari desa dan kami hanya meneruskan saja” ujarnya.

 

Pemberian insentif ini, kata Camat, merupakan bentuk perhatian Pemkab Muratara kepada marbot Masjid. “Insentif ini tidak seberapa, namun patut disyukuri. Semoga tugas sebagai marbot akan membawa kita ke surga dan menjadi amal jariah” kata Camat.

 

Jurnalis : M. Feriansyah

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA