-->

IKLAN

IKLAN

Sebagai Wujud Rasa Syukur, Desa Sungai Jauh Gelar Sedekah Bumi

mediasinarmuratara
17 Juli 2024, 15:41 WIB Last Updated 2024-07-17T08:41:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Camat Rawas Ulu M. Yusnadi dan Kepala Desa Sungai Jauh Taufik Sugianto bersama para juara lomba


 

 

 

MURATARA MSM.COM – Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur Kepada Allah SWT, Desa Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, menggelar Sedekah Bumi.

 

Sedekah bumi yang dilaksanakan pada Selasa malam (16/7/2024) di kantor Desa Sungai Jauh, digelar bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H.


BACA JUGA : 

 

Rangkaian acara diisi dengan doa bersama untuk para pahlawan, dan mengharapkan keberkahan, kesehatan serta rezeki yang berlimpah untuk seluruh masyarakat Desa Sungai Jauh.

 

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba adzan, ngaji, dan tilawah. Lomba – lomba ini telah diadakan beberapa minggu sebelum kegiatan Sedekah Bumi digelar.


Masyarakat Desa Sungai Jauh menggelar doa bersama di kantor Desa dalam kegiatan rutin tahunan Sedekah Bumi


 

Kemudian Sedekah Bumi, dirangkai dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad Firmansyah.

 

Kepala Desa Sungai Jauh Taufik Sugianto mengatakan, tujuan digelarnya Sedekah Bumi adalah untuk mengirimkan doa kepada para pahlawan, dan mendapatkan keberkahan.

 

Dia mengungkapkan, Sedekah Bumi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Untuk tahun ini, rangkaian kegiatan ini diawali dengan berbagai lomba yang dilaksanakan beberapa minggu sebelumnya.


BACA JUGA : 

 

“Semoga, tahun – tahun berikutnya acara ini lebih meriah lagi. Terima kasih kepada seluruh panitia lomba, yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan lomba. Insya Allah, pada Oktober nanti Desa Sungai Jauh jadi tuan rumah lomba hadroh tingkat Kabupaten” kata Taufik Sugianto.

 

Camat Rawas Ulu M. Yusnadi mengaku bangga, atas terselenggaranya kegiatan Sedekah Bumi, yang bertepatan dengan 10 Muharram 1446 Hijriah, yang merupakan wujud syukur kepada Allah SWT. “Semoga terus terlaksana setiap tahun” ucap Camat.

 

Jurnalis : A.Majid - M. Feriansyah

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA