-->

IKLAN

IKLAN

Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdik Muratara Gelar Bimtek

mediasinarmuratara
31 Juli 2024, 18:18 WIB Last Updated 2024-07-31T11:18:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara Zazili menyampaikan sambutan pada Bimbingan Teknis Peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran


 

 

MURATARA MSM.COMBimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran, yang menguatkan literasi dan numerasi, diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara.

 

Bimtek ini berlangsung di lantai 2 gedung BPKAD Kabupaten Muratara, Rabu (31/7/2024). Diikuti tenaga kependidikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).  

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Asisten III Duman Fachsyal dalam arahannya menyampaikan, tujuan utama digelarnya bimtek, adalah untuk peningkatan kegiatan proses mengajar para tenaga kependikan.

 

“Sehingga, arah kebijakan pemerintah, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terwujud” kata Duman Fachsyal.

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Zazili mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Muratara, Dinas Pendidikan terus menambah wawasan dan inovasi para tenaga kependidikan.


Peserta bimbingan teknis peningkatan Kompetensi guru yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabuapten Muratara


 

“Adanya bimtek ini, hendaknya para kepsek dan dewan guru, jenjang PAUD, SD dan SMP di Muratara, mengikutinya dengan sebaik mungkin. Karena program pemerintah ini, tujuannya jelas menginginkan kecerdasan anak bangsa” ujarnya.

 

Kemajuan suatu daerah, kata Zazil, akan terlaksana dengan baik, bila ditopang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

 

Sebagai pilar pendidikan, seorang guru harus menanamkan dan menumbuhkan semangat belajar yang tinggi kepada anak didiknya.

 

Dia bepesan, Muratara yang sudah mendapatkan penghargaan dijenjang pendidikan dari Menteri Pendidikan RI. Hal ini hendaknya dipertahankan sebagaimana mestinya, dan itu berarti dunia Pendidikan Muratara telah berhasil.

 

“Mari kita berkolaborasi satu sama lain, untuk lebih gigih lagi kedepanya. Agar Pembina, kepala sekolah, tenaga kependidikan dan siswa – siswinya mampu meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan di Kabupaten Muratara” ujarnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA