-->

IKLAN

IKLAN

280 KK di Desa Remban Kembali Terima Bantuan Beras

mediasinarmuratara
19 Agustus 2024, 18:58 WIB Last Updated 2024-08-19T11:58:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Desa Remban, Ruslan bersama masyarakat penerima bantuan saat penyaluran bantuan pangan Bulog dari Kementerian Ketahanan Pangan


 

 

MURATARA MSM.COMAda ratusan Kepala Keluarga (KK), di Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, yang menerima bantuan pangan Bulog, dari Kementerian Ketahanan Pangan.

 

Jumah penerimanya, sebanyak 280 KK, dan sudah diserahkan pemerintah Desa Remban kepada penerima, pada Senin (19/8/2024). Masing – masing KK menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram, .

 

Kepala Desa Remban Ruslan, didampingi Ketua BPD Herdiansyah, SH dan Lembaga Adat, mengharapkan bantuan beras ini, bisa membantu masyarakat dalam ketahanan pangan.

 

Bantuan beras di Desa Remban ini, kata Ruslan, merupakan bantuan yang kesekian kalinya. Karena, berdasarkan kajian, masyarakat Desa Remban memang sangat membutuhkan beras.


BACA JUGA : 

 

“Berdasarkan kajian yang kami lakukan tahun lalu, dan juga fakta, Desa Remban dapat bantuan pangan Bulog dari Kementerian Ketahanan Pangan, serta hasil rembug dengan BPD” kata Kades.

 

Hasil dari rembug itu, diputuskan dan disepakati nama – nama masarakat yang layak menerima bantuan. Dengan kriteria, penghasilan dibawa rata – rata. Sehingga, bantuan beras yang diberikan itu, memang sangat dibutuhkan oleh penerima.

 

“Atas nama pemerintah Desa Remban, mengucapkan terima kasih atas bantuan pangan Bulog Kementerian Ketahanan Pangan” ucap Ruslan.


BACA JUGA : 

 

Ketua BPD Desa Remban, Herdiansyah mengatakan, saat penyaluran bantuan beras, penerima bantuan tidak bias diwakili, dan harus diambil sendiri sesuai dengan nama yang ada di data.

 

“Jika tidak bias hadir, cukup dengan membawa KTP dan akan dicocokkan dengan nama yang ada di KK” tandasnya.

 

Jurnalis : Dedi Iskandar

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA