-->

IKLAN

IKLAN

Berlangsung Meriah dan Seru, SDN 1 Remban Adakan Lomba Meriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia

mediasinarmuratara
21 Agustus 2024, 19:58 WIB Last Updated 2024-08-21T12:58:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala SDN 1 Remban, Nurilam, S.Pd mengatakan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia di sekolahh yang Dia pimpin berlangsung meriah dan seru


 

MURATARA MSM.COM Meriah dan seru, itulah yang terlihat pada Selasa pagi (20/8/2024) di SDN 1 Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

 

Sejak datang, siswa – siswi SDN 1 Remban, sudah tidak sabar ingin mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan.

 

Begitu lomba dimulai, siswa – siswi terlihat begitu bersemangat mengikuti perlombaan, dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia tahun 2024.


BACA JUGA : 

 

Diiringi dengan semangat yang luar biasa dari seluruh siswa – siswi, berbagai lomba yang diadakan itupun sukses digelar.

 

Kepala SDN 1 Remban, Nurilam, S.Pd mengaku bangga, dengan suksesnya berbagai lomba dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia di sekolah yang Ia pimpin.

 

“Anak – anak luar biasa semangatnya mengikuti lomba” kata Nurilam, saat ditemui usai perlombaan.

 

Dijelaskannya, ada 4 perlombaan yang diadakan SDN 1 Remban, yaitu lomba balap karung, joget balon, kelereng dalam sendok, dan makan kerupuk.


Lomba balap karung, satu dari 4 perlombaan yang di adakan SDN 1 Remban dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia


 

Keempat perlombaan itu, kata Dia, diikuti oleh siswa – siswa mulai dari kelas I hingga kelas VI.

 

Tak hanya siswa – siswi saja yang ikut memeriahkan lomba ini, dewan guru pun ikut bergabung menyemarakan acara HUT ke-79 Republik Indonesia.

 

“Berbagai perlombaan ini, untuk semakin menumbuhkan rasa nasionalisme anak – anak, mulai dari tingkat sekolah dasar” ujarnya.

 

Menumbuhkan semangat perjuangan, menanamkan nilai moral bagi anak, meningkatkan sikap pantang, meningkatkan ketekunan, dan membantu stimulasi kecerdasan dan motorik anak.

 

“Siswa – siswi juga dapat mengenang, perjuangan para pahlawan pendiri bangsa, dan semakin memahami sebuah arti kemerdekaan” tandasnya.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA