-->

IKLAN

IKLAN

Desa Remban Gelar Musrenbangdes, 5 Usulan Jadi Skala Prioritas

mediasinarmuratara
13 Agustus 2024, 18:03 WIB Last Updated 2024-08-13T11:04:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Desa Remban Ruslan menyampaikan sambutan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2025, Senin (12/8/2024)


 

 

MURATARA MSM.COM – Dari 31 usulan, sebanyak 5 usulan menjadi skala prioritas Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, untuk tahun  anggaran tahun 2025.

 

Kelima usulan skala prioritas itu didapat, saat Desa Remban melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2025, Senin (12/8/2024).

 

“Musrenbangdes ini, mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka  Menengah (RPJM) Desa” kata Kepala Desa Remban Ruslan.

 

Ruslan menyebut, Musrenbangdes dilaksanakan untuk menyusun prioritas kebutuhan, yang akan dijadikan kegiatan untuk penyusunan RKP Desa.


BACA JUGA : 

 

Dengan pemilihan, prioritas desa yang akan dilakanakan desa sendiri, dan dibiayai oleh APB Desa, yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PADes).

 

Kemudian, melalui Dana Desa (DD), dan Alokasi Dana Desa (ADD), maupun sumber lain yang tidak mengikat.

 

“Prioritas pembangunan desa, yang akan dibiayai oleh anggaran APBD Kabupaten/Kota, APBD Provinsi dan APBN, akan diusulkan melalui Musrenbangdes ini” tambah Dia.

 

Semanta itu, Camat Rawas Ulu M. Yusnadi mengatakan, untuk bantuan swadaya masyararakat, bisa utuk membeli lahan pemakaman. Jika anggaran DD tidak bisa, maka bisa melalui bantuan seperti swadaya.


BACA JUGA :

 

“Harapan dari Musrenbangdes ini, mendapat hasil yang baik. Semoga usulan dapat diprioritaskan dan desa bisa membangunan sesuai dengan aturan” kata Camat.

 

Musrenbangdes ini sendiri dihadiri Ketua BPD Desa Remban Herdiansyah, SH, tokoh masyarakat, P2UKD, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Karang Taruna, dan Ketua Bumdes.

 

Selain itu, hadir juga Kades Posyandu, Kepala SDN 1 Remban, pendamping Desa kecamatan H. Hendi. S.Karim, pendamping Desa Lili, dan pendamping Lokal Desa Boby Arianto, serta tamu undangan lainnya.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA