-->

IKLAN

IKLAN

Dinas Pertanian dan Perikanan Muratara, Gelar Sosialisasi dan Lomba Masak Serba Ikan

mediasinarmuratara
30 Agustus 2024, 17:41 WIB Last Updated 2024-08-30T10:41:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Gemar Ikan dan Lomba Masak Serba Ikan (LSMI) yang diadakan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara 


 

 

MURATARA MSM.COM Kabupaten Muratara, memiliki potensi sumber daya perikanan tangkap di peraian umum yang cukup besar. Apalagi perairan Sungai Rupit dan Sungai Rawas yang cukukp panjag, ditambah dengan sungai – sungai kecil, kesemuanya merupakan sumber produksi ikan.

 

Demikian dikatakan Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Asisten Administrasi Perekonomian Setda Muratara, Efendi, SH, M.Si, saat membuka sosisalisasi Gerakan Memasyarakatkan Gemar Ikan dan Lomba Masak Serba Ikan (LSMI) di aula Siti Rahma, Kamis (29/8/2024).

 

Kegiatan ini digelar Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, melalui bidang perikanan. “Ikan adalah bahan pangan yang bergizi tinggi. Karena merupakan sumber protein hewani selain produk dari ternak” imbuhnya.

 

Dia memaparkan, kandungan gizi ikan yang tinggi, menjadi daya tarik setiap orang, untuk mengkonsumsi ikan. Gizi ikan sangat baik, lantaran mengandung protein yang mudah dicerna.


BACA JUGA : 

 

Sehingga, kata Dia, baik bagi balita yang pencernaannya belum sesempurna orang dewasa. Sedangkan, asam lemak ikan merupakan asam lemak esensial, yang sifatnya tak jenuh, sangat bermanfaat untuk mempertahankan keseatan tubuh, sekaligus menjaga kestabilan kadar kolesterol.

 

Sementara itu, daging ikan mengandung vitamin dan mineral, yang berfungsi membantu mencegah terjadinya anemia, atau penyakit kurang darah. Selain sangat baik untuk pertumbuhan dan meningkatkan kecerdasan bagi anak, ikan juga sangat baik bagi ibu hamil dan ibu menyusui, serta orang yang sedang dalam proses penyembuhan penyakit.


BACA JUGA : 

 

Mengingat besarnya manfaat dari mengkonsumsi ikan bagi Kesehatan dan kecerdasan masyarakat. Maka, pada momen memperiganti dan memeriahkan HUT RI ke-79 di Kabupaten Muratara, Dinas Pertaian melalui bidang perikanan

 

“Bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara, dan Tim Penggerak PKK Kecamatan mengadakan kegiatan Positif dalam bentuk Sosialisasi serta Lomba Memasak Serba Ikan( LMSI ) bagi Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK dan Oganisasi Perangkat Daerah” terangnya.

 

Tim PKK Kecamatan Rupit Raih Juara I

 

Adapun tujuan dan manfaat dari kegiatan ini untuk meningkatkan angka konsumsi ikan atau minat Masyarakat untuk makan ikan. Mengenalkan produk – produk olahan ikan berbahan baku lokal terutama masakan khas tradisional Muratara, serta mendukung penurunan angka stunting dengan makan ikan.

 

Sementara itu, pemenang yang berhasil meraih juara masing – masing tim PKK Kecamatan Rupit meraih juara I, tim PKK Kecamatan Rawas Ilir meraih juara II dan tim PKK Kecamatan Ulu Rawas meraih juara III. Sedangkan juara harapan I diraih oleh tim UPTBP.

 

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ade Meiri Siswani, SP. MP, Kepala Bidang Perikanan, Marfriandi HA, M.P.t, PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Kepala OPD, Camat, serta PKK Kecamatan.

 

Jurnalis : Dedi Iskandar

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA