-->

IKLAN

IKLAN

Festival Danau Rayo Kelima, Meriah. Bupati Muratara : Untuk Perkenalkan Danau Rayo Ketingkat Nasional Hingga Internasional

mediasinarmuratara
07 Agustus 2024, 20:23 WIB Last Updated 2024-08-07T13:23:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati MUratara H Devi Suhartoni dan Wakil Bupati Muratara H Inayatullah saat menghadiri festival Danau Rayo dan sedekah ramo


 

 

MURATARA MSM.COMPemkab Muratara, kembali menyelenggarakan festival danau rayo. Penyelenggaraan festival danau rayo tahun ini, merupakan penyelenggaraan yang kelima kalinya.

 

Festival danau rayo yang diselenggarakan Pemkab Muratara, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) tersebut, juga diadakan sedekah ramo, dengan menyajikan ratusan nasi tumpeng bersama masyarakat.

 

Festival untuk memperkenalkan wisata danau Rayo ketingkat nasional, hingga internasional itu, dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah, serta perwakilan dari provinsi Sumsel, Kepala OPD, Camat, Kades dan masyarakat, pada Rabu (7/8/2024).

 

Kepala Disbudpar Muratara Marlinda Sari mengatakan, kegiatan festival danau rayo tahun ini, merupakan festival yang kelima, serta bersamaan dengan sedekah ramo, yang menyajikan 450 nasi tumpeng.


Bupati MUratara H Devi Suhartoni dan Wakil Bupati Muratara H Inayatullah saat menghadiri festival Danau Rayo dan sedekah ramo


 

Tak hanya itu, pihaknya juga mengadakan berbagai perlombaan. Seperti lomba biduk, tari, rebana dan biduk hias, dengan peserta dari umum. Animo masyarakat untuk ikut lomba, imbuh Marlinda, sangat antusias.

 

“Acara sangat meriah, dan masyarakat sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan” kata Marlinda Sari.

 

Dia menambahkan, tema festival danau Rayo tahun ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Karena menyentuh dengan alam dan memang alam terbuka. Sebab tidak untuk menggunakan tenda.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Marlinda Sari pada festival Danau Rayo dan sedekah ramo di Danau Rayo


 

Begitu jga dengan nasi tumpeng, tahun ini diakuina lebih sedikit dibandingka tahun lalu. Lantaran, tahun lalu pihaknya menargetkan rekor MURI. Sehingga, tahun lalu harus menyedian 1000 nasi tumpeng.

 

“Akan tetapi, semangat masyarakat sangat tinggi untuk mensukseskan kegiatan tersebut” imbuhnya.

 

Perkenalkan Danau Rayo Ketingkat Nasional dan Internasional

 

Sementara itu,  Bupati Muratara Devi Suhartoni dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pestival danau rayo ini sangat bagus diselenggarakan untuk memperkenalkan Danau rayo ketingkat Nasional dan bahkan ketingkat Internasional.


Para tamu undangan menghadiri festival danau rayo dan sedekah ramo yang kelima tahun 2024 di danau Rayo


 

"Ya kita bisa memperkenalkan tempat wisata danau royo keluar daerah baik itu ketingkat nasional maupun Internasional,"katanya.

 

Untuk diketahui, setelah acara Bupati Muratara bersama rombongan melakukan penanaman pohon dan juga melepas bibit ikan ke Danau Rayo.

 

Jurnalis :  A.Majid - Muhayan

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA