-->

IKLAN

IKLAN

Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, SDN 3 Lesung Batu Gelar Berbagai Lomba

mediasinarmuratara
20 Agustus 2024, 07:37 WIB Last Updated 2024-08-20T00:37:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala SDN 3 Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Asnawati, S. Pd mengatakan ada 6 perlombaan yang diadakan untuk di SDN 3 Lesung Batu




MURATARA MSM.COM – Siswa – siswi SDN 3 Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, tampak begitu gembira, pada Senin pagi (19/8/2024). 


Lantaran, pihak sekolah mengadakan berbagai perlombaan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Saat perlombaan dimulai, siswa – siswa terlihat begitu bersemangat mengikuti lomba. Dengan didampingi para guru, beragam perlombaan itu sukses dilaksanakan.


Kepala SDN 3 Lesung Batu, Asnawati, S.Pd menyebut, ada 6 perlombaan yang dilaksanakan untuk memerihkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di sekolah yang Dia pimpin.


Salah seorang siswa sedang berusaha memasukkan roti kedalam mulut saat mengikuti perlombaan memasukkan roti kedalam mulut



Keenam perlombaan itu, adalah lomba Tarik Tambang, Balap Karung, Joget Balon, dan lomba Kelerang dalam Sendok. 


“Kemudian, lomba memasukkan roti ke dalam mulut, dan yang terakhir lomba makan kerupuk” jelasnya.


Bermacam perlombaan itu, kata Asnawati, diikuti seluruh siswa SDN 3 Lesung Batu. Mulai dari siswa kelas I hingga kelas VI.


“Semua dewan guru pun ikut dalam rangkaian acara, yang telah disusun bersama. Sehingga, lebih semarak” kata Asnawati.


Menurut Asnawati, semua perlombaan itu diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa. Keseruan pun terjadi saat lomba joget balon berlangsung.


“Lomba tarik tambang juga begitu meriah, ditambah dengan lomba memasukkan roti ke dalam mulut, kemeriahan semakin terasa” imbuhnya.


Berbagai lomba yang diadakan itu, kata Asnawati, diharapkan dapat semakin menumbuhkan semangat dan memupuk rasa nasionalisme anak sejak dibangku sekolah dasar.


“Bertepatan dengan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, siswa diharapkan dapat mengenang perjuangan para pahlawan, dan semakin memahami arti sebuah kemerdekaan” tandasnya.


Jurnalis : Muhayan

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA