-->

IKLAN

IKLAN

Ratusan Masyarakat Gelar Unjuk Rasa Damai, Sampaikan 4 Tuntutan Kepada PT AMR WEST

mediasinarmuratara
06 Agustus 2024, 18:57 WIB Last Updated 2024-08-07T00:39:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Tenaga Kerja dan Gabungan Kontraktor Lokal menggelar unjuk rasa damai, sampaikan 4 tuntutan kepada PT AMR WEST


 

 

MURATARA MSM.COMRatusan masyarakat, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Tenaga Kerja dan Gabungan Kontraktor Lokal, menggelar unjuk rasa damai di PT Agro Muara Rupit (AMR) West, Selasa (6/8/2024).

 

Dalam aksinya ini, mereka menyampaikan beberapa tuntutan kepada PT AMR WEST. Habibi, perwakilan pemuda dalam aksi unjuk rasa damai mengatakan, ada empat tuntutan mereka kepada pihak perusahaan.

 

Pertama, jasa angkut hasil produksi CPO, kernel, limbah dari pabrik PT AMR WEST harus bermitra dengan koperasi dan CV lokal. Kedua, dalam penerimaan tenaga kerja, 80 persen harus menyalurkan masyarakat lingkar perusahaan.

 

Diutamakan desa – desa yang masuk izin lokasi PT AMR WEST, sesuai dengan komitmen awal. Ketiga, mereka meminta segera menyelesaikan ganti rugi tanah masyarakat yang digunakan akses jalan.

 

“Keempat, penyerobotan lahan/kebun masyarakat, diduga dilakukan PT AMR WEST, harus segera diselesaikan” ujarnya dengan tegas.

 

Namun sayangnya, tuntutan yang disampaikan dalam unjuk rasa damai ini tak kunjung mendapat tanggapan dari pihak perusahaan. Sebagai bentuk protes, mereka akhirnya mendirikan tenda di pos Satpam 2 Desa Remban.

 

Mereka mengatakan, tidak akan menyerah sampai pihak perusahaan memberikan tanggapan atas tuntutan mereka, atau menemui mereka. Jika tidak, maka mereka akan membangun tenda dan tidur di PT AMR WEST, hingga waktu yang tidak ditentukan.

 

“Ini bentuk protes, dan kesungguhan perjuangan. Karena, hak – hak masyarakat tidak kunjung terpenuhi. Kalau tidak dipenuhi, akan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi” ujarnya.

 

Senada dikatakan Koordinator aksi, Syahrial Lubis. Dia meminta pihak perusahaan menerima tuntutan mereka. Tuntutan mereka tersebut, imbuhnya, merupakan keluhan dan suara masyarakat.

 

“Kami tidak anarkis dalam melakukan orasi ini, karena memang kami membawa suara masyarakat, yang telah dirugikan oleh pihak PT AMR WEST” ujarnya.

  

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA