-->

IKLAN

IKLAN

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI Di Rawas Ulu Berjalan Sukses

mediasinarmuratara
17 Agustus 2024, 14:41 WIB Last Updated 2024-08-17T07:41:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Camat Rawas Ulu menjadi Inspektur Upacara, sekaligus membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI, pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di lapangan sepak Bola, Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu


 

 

MURATARA MSM.COMUpacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, di Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, berlangsung sukses, di lapangan Sepak Bola, Keluraan Pasar Surulangun, Sabtu (17/8/2024).

 

Jalannya upacara berjalan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Rawas Ulu M. Yusnadi, S.IP, sekaligus membacakan naskah teks Proklamasi.


BACA JUGA : 

 

Tampak dipanggung kehormatan, diantaranya, Sekcam Rawas Ulu Hazarika, S.Km, Lurah Pasar Surulangun Tri Marianti, S.Kep. Ners, Kapolsek serta Danramil Rawas Ulu, Kades Lubuk Kemang dan Kades Sungai Jauh, serta tamu undangan lainnya.

 

Upacara diikuti pelajar di Kecamatan Rawas Ulu, mulai dari pelajar tingkat SD/MI, hingga pelajar SMA/SMK, guru, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Rawas Ulu.


Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di lapangan sepak bola Kelurahan Pasar Surulangun, kecamatan Rawas Ulu


 

Sementara, dari luar lapangan upacara. Masyarakat turut menyaksikan seluruh rangkaian upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Mereka tampak antusias, menyaksikan jalannya upacara.

 

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang berasal dari pelajar SMA/SMK di Kecamatan  Rawas Ulu, sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih.

 

Semangat Kemerdekaan Harus Terus Dijaga

 

Usai upacara, Camat Rawas Ulu M. Yusnadi mengaku lega dan bangga dengan suksesnya upacara pengibaran bendera merah putih, pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kecamatan yang Dia pimpin.

 

Kesuksesan ini, kata Camat, merupakan hasil kerja keras semua pihak. Terutama, panitia perayaan HUT ke-79 RI di Kecamatan Rawas Ulu. Suksesnya Paskibra menjalankan tugasnya, buah dari kerja keras seluruh pelatih dan anggota Paskibra.


BACA JUGA : 

 

Pada kesempatan itu, Camat mengajak dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, tingkatkan sinergitas dan kekompakan, menuju Indonesia yang maju.

 

Selain itu, Camat juga menekankan, pentingnya memaknai hari Kemerdekaan, sebagai momentum untuk memperkuat persatuan, dan kerjasama antar warga, di Kecamatan Rawas Ulu.


Foto bersama usai upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di lapangan sepak bola, Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu


 

“Peringatan 17 Agustus ini, bukan sekedar seremonial. Tetapi, juga momen refleksi diri untuk kita semua. Mari kita jadikan kemerdekaan ini sebagai pendorong, untuk lebih solid dan berkolaborasi dalam membangun Rawas Ulu yang lebih maju dan sejahtera” tambahnya.

 

Camat menambahkan, upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, menjadi simbol semangat kebangsaan, yang terus menyala di hati masyarakat Kecamatan Rawas Ul. Dimana seluruh peserta upacara mengikuti dengan penuh rasa hormat dan kesungguhan.

 

“Kegiatan ini menjadi pengingat, bahwa semangat kemerdekaan harus terus dijaga, dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari, demi mewujudkan cita – cita Indonesia yang lebih baik” tandas Camat.

 

Jurnalis : Dedi Iskandar

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA