-->

IKLAN

IKLAN

Diselenggarakan Selama 2 Hari, Bawaslu Muratara Gelar Rakor Persiapan Pengawasan Hadapi Kampanye

mediasinarmuratara
19 September 2024, 20:26 WIB Last Updated 2024-09-19T13:26:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan pengawasan menghadapi kampanye melalui media sosial, media massa dan elektronik di hari kedua


 

MURATARA MSM.COM – Untuk mencegah penyebaran berita Hoax, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara meyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengawasan menghadapi kampanye melalui media sosial (Medsos), media massa dan media elektronik pada pemilihan serentak tahun 2024.

 

Dimana kegiatan tersebut diikuti 70 orang yang terdiri dari, wartawan, Panwascam, perwakilan dari Kajari Lubuklinggau, perwakilan Kodim 0406 MLM, Polres Muratara.

 

Kegiatan tersebut dihadari oleh anggota Bawaslu, Perwakilan dari Kejari Lubuklinggau, Polres Muratara, Dandim 0406 MLM, Panwascam, LO dari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, wartawan baik online, cetak maupun eletronik. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau. Kamis (19/9/2024).


BACA JUGA : 

 

Ketua Bawaslu Muratara Hairul Alamsyah melalui Devisi HP2H Vita Novalia Z Arifin dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf dari Ketua Bawaslu, karena tidak bisa hadir, dikarenakan ada kegiatan mendesak ke Jakarta.

 

Ia mengatakan untuk kegiatan Rakor persiapan pengawasan menghadapi kampanye melalui media sosial,  media massa dan media elektronik pada pemilihan serentak tahun 2024. Diselenggarakan selama dua hari tanggal 19 sampai 20 September. Sedangkan pesertanya dari Panwascam, Media massa dan elektronik, Kajari Lubuklinggau, Polres Muratara dan perwakilan Damdim 0406 MLM.


Foto bersama rapat koordinasi persiapan pengawasan menghadapi kampanye melalui media sosial, media massa dan elektronik di hari kedua



 

"Ya kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari,  sedangkan untuk narasumber Pimpred Linggau Pos, Diskominfo Muratara dan dosen STIMIK Binus Lubuklinggau,"ujarnya.

 

Ia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk memetahkan tahapan kampanye dan agar peserta dapat memahami informasi informasi baik itu melalui Medsos maupun media massa dan elektronik.

 

Ia mengingatkan kepada seluruh peserta agar benar benar mengikuti Rakor dengan baik, setelah kegiatan ini supaya bisa mendapatkan ilmu.

 

"Harapan kita setelah kegiatan ini, ilmu yang didapat bisa diterapkan dengan baik,"harapnya.


BACA JUGA : 

 

Menurutnya peran media massa dan media elektronik dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas sangat penting. "Maka dari kita yakin dan percaya para media massa dan media elektronik bisa menyajikan informasi yang akurat dan terpecaya,"katanya.

 

Ia menghimbau kepada seluruh Bacalon Bupati dan Wakil Bupati agar berkampanye baik itu melalui Medsos, media massa dan media elektroknik dengan baik dan jangan sampai menghujat maupun menyebarkan berita Hoax.

 

"Ada baiknya berkampanye dengan baik,  jangan sampai menghujat dan bagusnya harus memberikan informasi kepada masyarakat dengan menjelaskan visi dan misi.  Supaya masyarakat tahu, sehingga masyarakat dapat menilai calon Bupati mana yang akan dipilih mereka,"himbaunya.

 

Ia menuturkan untuk menyukseskan Pilkada serentak ini tidak bisa dilakukan oleh kedua penyelenggara saja,  tapa ada dukungan dari seluruh instansi baik itu TNI dan Polri maupun masyarakat.

 

"Mari kita ciptakan Pilkada Muratara damai dan aman serta zero konflik,"pungkasnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA