-->

IKLAN

IKLAN

Persiapan Pengawasan Hadapi Kampanye Melalui Medsos, Media Massa dan Elektronik, Bawaslu Muratara Gelar Rapat Koordinasi

mediasinarmuratara
19 September 2024, 18:06 WIB Last Updated 2024-09-19T11:07:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara melakukan rapat koordinasi persiapan pengawasan menghadapi kampanye melalui media sosial, media massa dan media elektronik 


 

 

 

 

MURATARA MSM.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara, menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan menghadapi kampanye melalui Media Sosial, Media Massa dan media Elektronik.

 

Rakor berlangsung di Fihotel Dewinda, Jalan Yossudarso Komplek Ruko Caroline Winasta, Blok C1 Lubuklinggau, pada Rabu (18/9/2024).


BACA JUGA : 

 

Ketua Bawaslu Muratara Hairul Alamsyah, melalui Novalia Arifin, S.Ip dalam sambutannya meminta awak media yang lainnya, yang belum bisa terakomodir, untuk bisa direkap kembali.

 

“Rakor ini untuk memastikan kerja – kerja, yang akan dilakukan pengawas Pemilu dan jajarannya, dalam hal ini persiapan pengawasan menghadapi kampenye malalui media sosial, cyber internet melalui media sosial dan media massa serta media elektronik” ujarnya.

 

Karena, kata Dia, untuk mewujudkan Pemilukada yang aman, damai dan kondusif pada Pemilukada Muratara. Tujuannya, tidak hanya dapat sukses dilaksanakan oleh kedua penyelenggara saja.


Foto bersama usai rapat koordinasi persiapan pengawasan menghadapi kampanye melalui media sosial, media massa dan media elektronik 


 

“Akan tetapi, perlu kerjasama dari kita semua, untuk menyukseskan. Sehingga, harapan kita Pemilukada di Muratara zero conflict. Baik didunia nyata maupun dunia maya” kata Dia.

 

Ditempat yang sama, ketua pelaksana, Patimura menyampaikan media bukanlah sekedar tempat berbagi foto, atau status di media sosial. Media sosial, kata Dia, memiliki potensi besar untuk mempengaruhi opini publik.


Media sosial juga, memiliki dampak positif dan negative. Dampak positifnya, tim kampanye dapat menggalang penggemar dengan membangun komunitas online, yang aktif memperluas jangkauan.

 

“Berbeda dengan media elektronik, dapat diyakini menyediakan berita yang berimbang. Sehingga, apa yang disajikan akan memberi Gambaran sesuai dengan yang telah terjadi dilapangan pada Pilkada Serentak 2024 nanti” ujarnya.

 

Rakor ini sendiri dihadiri Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani.S.Ik.MH, Dandim 0406 MLM,Kejari Lubuk Linggau,Ketua Bawaslu Provinsi, Bawaslu Muratara beserta stafnya, Panwascam perwakilan kecamatan, LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Media Sosial, serta awak media Massa dan elektronik.

 

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA