-->

IKLAN

IKLAN

Plt. Bupati Muratara Sambut Kedatangan Danrem 044/Garuda Dempo, Tinjau Lokasi Pembangunan Bataylon PDR TNI—AD

mediasinarmuratara
26 September 2024, 21:34 WIB Last Updated 2024-09-26T14:34:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Plt. Bupati Muratara H Inayatullah menyambut kedatangan Danrem 044/Garuda Dempo Brigjen Muhammad Thohir, S.Sos, MM untuk meninjau lokasi pembangunan Batalyon PDR TNI-AD

 


MURATARA MSM.COM Danrem 044/Garuda Dempo, Brigjen Muhammad Thohir, S.Sos, MM, melakukan kunjungan ke Kabupaten Muratara, Kamis (26/9/2024).

 

Kedatangan Danrem 044/Garuda Dempo, Brigjen Muhammad Thohir disambut Plt. Bupati Muratara H Inayatullah.

 

Dalam kunjungan ini, Brigjen Muhammad Thohir didampingi para Kasi Korem 044/Garuda Dempo, serta Dandim 0406 Lubuklinggau.

 

Kunjungan Danrem 044/Garuda Dempo ke Bumi Beselang Serundingan ini, untuk meninjau lokasi pembangunan Di Kabupaten Muratara, akan dibangun Batalyon Penyangga Daerah Rawan (PDR) TNI-AD.


Plt. Bupati Muratara H Inayatullah dan Danrem 044/Garuda Dempo Brigjen Muhammad Thohir, S.Sos, MM  meninjau lokasi pembangunan Batalyon PDR TNI-AD


 

Hadir dalam kunjungan ini, Kapolres Musi Rawas Utara,AKBP.Koko Arianto Wardani,S.Ik,M.H.

 

Danramil 406-01 Rawas Ulu Kapten Infanteri Hendri Susanto, Danramil 406-03 Rupit Kapten Infanteri, M.Assad, Camat Rupit Muhtaridi, Kasat Pol.PP Sumedi, Kepala Dinas Perhubungan, Gultom Humas PT.Dandi Marker, dan OPD.

 

Potensial Dari Segi Taktis Pertanahan

 

Kabupaten Muratara, sengaja dipilih dari 100 Batalyon yang akan dibangun PDR TNI-AD. Lantaran, dinilai sangat potensial dari segi taktis pertahanan.

 

Tak hanya itu, Danrem 044/Garuda Dempo, Brigjen Muhammad Thohir, menyebut kabupaten Muratara juga berbatasan dengan tiga provinsi.


BACA JUGA : 

 

Yaitu, provinsi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu. Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan seluas 100 hektar. Dengan kapasitas 3 ribu lebih prajurit.

 

Kemudian, akan dibentuk 5 Kompi didalamnya, terdiri dari Kompi Peternakan, Kompi Pertanian, Kompi Perikanan, dan Kompi Perkebunan.

 

Ditambah satu Kompi Paskas, yang bertugas membantu Pemda Muratara dan Polres Muratara, dalam menjaga keamanan dan kondusifitas, guna mendorong pertumbuhan ekonomi serta kemajuan Kabupaten Muratara lebih cepat.

 

 

Jurnalis : Dedi Iskandar

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA