-->

IKLAN

IKLAN

Tergerus Sungai Rawas, Akses Jalan Karang Dapo – Rawas Ilir Terancam Putus

mediasinarmuratara
12 September 2024, 18:14 WIB Last Updated 2024-09-12T11:14:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Akses jalan dari Kecamatan Karang Dapo menuju ke Kecamatan Rawas Ilir sepanjang sekitar 100 meter, nyaris putus lantaran tergerus arus Sungai Rawas


 

 

MURATARA MSM.COM – Ratusan meter jalan penghubung antara kecamatan Karang Dapo, dengan Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir,  terancam putus.

 

Lantaran, terus tergerus sungai Rawas. Padahal, akses jalan itu merupakan satu – satunya jalur penghubung antar kedua kecamatan.

 

Bahkan, separauh badan jalan sudah amblas. Kondisi ini terus memburuk, jika debit air meninggi dan deras.

 

Panjang jalan yang tergerus sungai Rawas itu, sekitar 100 meter. Kondisi ini tentu saja membuat masyarakat khawatir.


BACA JUGA : 

 

Seperti yang dituturkan Pendi. Pria warga Desa Mandi Angin ini mengatakan, titik kerusakan jalan itu berada diantara Desa Mandi Angin dan Desa Aringin.

 

“Masuk di wilayah Kecamatan Rawas Ilir dan Kecamatan Karang Dapo” ujarnya. Dia khawatir, jika ada tindakan cepat dari pemerintah, dampaknya akan semakin parah.

 

“Paling tidak ada tindakan jangka pendek dulu untuk mengantisipasi kerusakan jalan itu, sembari pemerintah memprogramkan solusi jangka panjangnya,” ujarnya Pendi, saat ditemui pada Kamis (12/9/2024).


BACA JUGA : 

 

Dia meminta, Pemprov Sumsel  dan Pemkab Muratara tidak boleh abai. Sebab sudah sejak lama wilayah Rawas ilir  dan Karang Dapo,  tidak mendapat prioritas anggaran infrastruktur jalan.

 

“Kenyataannya daerah kami ini selalu terpinggirkan dalam pembangunan. Coba saja bandingkan dengan pembangunan di kawasan kecamatan lain, itu terlihat timpang. Kami cuma minta, tolonglah pemerintah berlaku adil dalam pembangunan,” pintanya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA