-->

IKLAN

IKLAN

Pj. Bupati Muratara Pimpin Apel HSN. Ajak Santri Berjuang Lawan Kebodohan

mediasinarmuratara
22 Oktober 2024, 19:29 WIB Last Updated 2024-10-22T12:29:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pj. Bupati Muratara H Inayatullah memimpin apel Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 di halaman kantor Pemkab Muratara. Apel HSN diikuti santri, pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Muratara


 

MURATARA MSM.COM Pj. Bupati Muratara, H. Inayatullah, memimpin apel Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024, di halaman kantor Pemkab Muratara, Selasa (22/10/2024).

 

Apel HSN, diikuti ratusan santri, dan juga pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Muratara. Apel ini digelar, bersama dengan pondok pesantran di Bumi Beselang Serundingan.

 

Peringatan HSN tahun ini, mengangkat tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan. Sedangkan logo HSN, menampilkan gambar dua tali berwarna hijau pine dan emas, diujung atas antara kedua tali terdapat lingkaran berwarna merah.


BACA JUGA : 

 

Pj Bupati Muratara H. Inayatullah, yang menyampaikan sambutan Menteri Agama RI, menyampaikan Hari Santri, yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, merupakan momentum untuk mengenang dan meneladani para santri, yang memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

 

"Peran santri di zaman sekarang ini, memiliki peran meneruskan perjuangan para tokoh Kiai terdahulu," ucapnya. 

 

Jika dulu, para tokoh Kiai berjuang dengan angkat senjata melawan penjajah. Maka, santri zaman kini, berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan pena.


Apel Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 di halaman kantor Pemkab Muratara. Apel HSN diikuti santri, pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Muratara


 

"Peristiwa Resolusi Jihad 22 Oktober 1945 tidak bisa dipisahkan dari peristiwa 10 November 1945 tanpa adanya Resolusi Jihad Hadhrotu Syaikh KH. Hasyim Asy'ari," ungkapnya . 

 

Tema menyambung juang, bukan hanya mengenang. Tapi juga beraksi dengan semangat yang sama menghadapi tantangan zaman.

 

Jika para pendahulu telah mewariskan nilai luhur berbangsa. Maka, santri masa kini bertanggung jawab dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik. 

 

"Karena, sejarah membuktikan telah banyak para tokoh dari kalangan presiden, wakil presiden, birokrat, punya latar belakang santri. Saya berharap Hari Santri 2024 ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam merengkuh masa depan dan cita-cita," kata Pj. Bupati.

 

Dia juga menegaskan, Hari Santri yang diperingati setiap tahun, bukan hanya milik para santri dan Kiai, tetapi milik semua elemen bangsa.

 

"Saya mengajak, seluruh masyarakat untuk mendoakan seluruh pahlawan, para ulama yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, semoga mendapat kemuliaan di sisi Allah SWT," ajaknya.  

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA