-->

IKLAN

IKLAN

UPT Puskesmas Surulangun Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

mediasinarmuratara
14 Oktober 2024, 16:00 WIB Last Updated 2024-10-14T09:00:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Lokakarya Mini Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Surulangun


 

MURATARA MSM.COM Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, menyelenggarakan lokakarya mini lintas sektor.

 

Lokakarya mini lintas sektor, diselenggarakan, Senin (14/10/2024) dengan mengundang Camat Rawas Ulu M. Yusnad, S.IP dan Kepala Desa di Kecamatan Rawas Ulu, Lurah Pasar Surulangun, perwakilan Dandim 406-01 Rawas Ulu, serta  Lapas Kelas III Surulangun.


BACA JUGA : 

 

Lokakarya mini lintas sektor ini sendiri diselengarakan, untuk mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat dan bidan, dalam bidang pelayanan kesehatan, di setiap desa hingga ke pelosok dusun dalam kecamatan Rawas Ulu.

 

Selain itu, sebagai bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat, melalui peran aktif pemerintah Kecamatan, maupun pemerintah desa kepada masyarakatnya, dalam bidang Kesehatan.


Lokakarya Mini Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Surulangun


 

Usai kegiatan, Kepala UPT Puskesmas Surulangun, dr. Henny, M.KM menyebut, kegiatan tersebut rutin dilakukan pihaknya setiap tiga bulan sekali.

 

“Guna mengevaluasi sejauh mana peran aktif pegutas kesehatan Puskesmas Surulangun, dalam bidang kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan, Kelurahan maupun di desa – desa” kata dr. Henny.

 

Dengan lokakarya mini lintas sektor ini juga, bertujuan untuk mengetahui dimana letak kekurangan mutu pelayanan kesehatan, yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Surulangun kepada masyarakat.


BACA JUGA : 

 

Seperti, menggiatkan pencegahan stunting. Selain itu mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang air besar di sungai, guna menghindari pencemaran lingkungan dari kotoran tinja manusia.

 

“Diharapkan meningkatnya kesedaran masyarakat, akan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan dan keindahan dengan tidak mencemari lingkungan, serta memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat” paparnya.

 

Terutama, balita, anak – anak, lansia, ibu hamil dan menyusuai yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Surulangun, bidang desa, serta peran aktif pemerintah dalam bidang pelayanan kesehatan.

 

Jurnalis : Dedi Iskandar

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA